Miliki Potensi Wisata, Mbak Rara Caleg Golkar : Pacitan bisa seperti Bali


Pacitan, www.wuriestyananasira.com

Kabupaten Pacitan memiliki obyek wisata yang luar biasa. 

Selain puluhan Pantai yang cantik, Pacitan juga memiliki Gua alam yang indah, pemandangan alam yang eksotis serta kolam air hangat. 

Menurut Wuri Estyana Nasira atau yang akrab disapa Mbak Rara, potensi alam yang dimiliki Pacitan dan menjadi obyek wisata yang cantik dan alami itu bisa digali dan dikembangkan dengan baik. 

"Syaratnya harus ada integrasi dan kolaborasi semua pihak. Karena di Pacitan masih sangat alami dan belum tersentuh dengan baik, " Ucap Mbak Rara, Selasa (20/06/2023). 

Mbak Rara menyebut jika potensi alam yang dimiliki oleh Pacitan bisa mengalahkan Bali. 

"Jika dikemas dengan baik, keindahan alam di Pacitan lebih indah dari Bali. Selain indah juga masih alami. Ini tugas eksekutif dan Legislatif, " Tambahnya. 

Tentang Budaya, Mbak Rara juga menyampaikan jika Pacitan juga memiliki Kesenian Kethek Ogleng. 

"Meskipun diakui oleh 3 daerah yaitu Wonogiri, Wonosari dan Pacitan, Kethek Ogleng asli Pakis Baru Nawangan memiliki sejarah sendiri dan pakem yang beda. Ini bisa di kolaborasi dengan wisata yang ada di Pacitan, " Urainya. 

Dengan integrasi dan kolaborasi yang dimiliki oleh Pacitan tentang budaya dan wisata maka harapannya, kata Mbak Rara, Pacitan bisa mengalahkan Bali. 

"Untuk itu, perlu keseriusan oleh semua pihak dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada di Pacitan. Selain meningkatkan PAD juga bisa menambah penghasilan bagi masyarakat Pacitan karena menggerakkan nilai ekonomi. " Tutupnya. (Tim)